Thursday, October 16, 2014

Wisata Pantai Mawi Lombok Yang Mempesona

Hamparan pantai cantik nan asri adalah factor Utama yang membuat pulau Lombok semakin banyak di kunjungi wisatwan dari seluruh dunia.Letaknya yang tersembunyipun juga di ketahui dan keberadaannya di akui dunia. Adalah sebuah pantai yang terletak di desa Mekar Sari kecamatan Lombok Tengah yang di kenal dengan pantai Mawi. Karena di pantai Geripak ini memiliki ombak yang ideal untuk melakukan aktivitas olah raga surfing, walopun letak lokasi ini di salah satu bukit di sekitar daerah ini.

Pantai Mawi memiliki ombak berkelas regional classic dengan rekuensi regular, dengan jenis ombak yang di sebut dengan jenis reef coral, yang mana ombak dengan jenis ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas surfing. Selain keunikan ombaknya, pantai Mawi juga memiliki keindahan pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai pantai lainnya di pulau Lombok. Pasir putihnya yang terhampar luas putih, tapi ketika dari dekat ternyata pasirnya perpaduan antara pasir orange dan hitam. Dengan keindahan bukit bukit kecil yang berderet di sekitar lokasi ini akan memanjakan mata kita selama menghabiskan waktu di tempat ini. Karena itu para turis yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya melampiaskan hobi menaklukan ombak di tempat ini saja, karena setelah bersurfing ria mereka dapat menikmati sunset dengan menaiki salah satu bukit di sini ataupun hanya menikmatinya di sekitar pantai sambil menimati kuliner di warung warung sekitar yang cukup banyak di tempat ini.

Beberapa tempat wisata lain yang berdekatan dengan pantai Mawi ini juga dapat kita kunjungi, seperti pantai kuta, pantai mawun, dan pantai selong belanak. Krena lokasi ke tempat ini yang sangat terpencil, sebaiknya kita berkunjung bersama agen perjalanan yang berpengalaman di daerah Lombok.

No comments:

Post a Comment