Wednesday, October 15, 2014

Pantai Luk Lombok Utara

Saat ini Pulau Lombok memiliki kabupaten baru yang sudah cukup di kenal dengan keberadaan gili trawangan, gili air dan gili meno. Di mana di kabupaten ini sedang berjalan perbaikan akses akses jalan dan sarana prasarana umum, mulai dari perbaikan jalan yang di buat mulus hingga ke dusun dusun di daerah terpencil yang kebanykana daerah perbukitan. Terbentuknya kabupaten Lombok Utara ini di karenakan daerah ini memiliki sumber daya yang mampu membuat daerah utara menjadi mandiri dan bahkan dapat memberikan kontribusi yang besar pada pemerintahan propinsi Nusa Tenggara Barat pada umumnya. Karena selain ketiga gili eksotis tersebut terdapat banyak keindahan lain, seperti keberadaan air terjun tiu pupus, air terjun tiu kelep, tiu ras, air terjun kerta gangga dan air terjun tiu teja. Selain itu terdapat sebuah lokasi di mana kita dapat menikmati hampir seluruh panorama di Lombok Utara yang yaitu di bukit Malimbu. Kemudian keindahan pantai di luar ketiga gilipun tidak kalah indahnya dengan pantai pantai lain seperti pantai senggigi dan lainnya.

Seperti pantai yang satu ini, pantai dengan panorama unik  dan masih sangat bersih dan alami yang terletak di dusun Luk desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga, yang di kenal dengan sebutan pantai Luka tau pantai montong pal. Pantai ini berada di balik dengan lapisan tanah pada tebing bertekstur unik karena terlihat seolah olah lukisan abstrak yang sengaja di buat, walau sebenarnya terbentuk dengan alami. Tebing inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini, karena tidak di miliki pantai lainnya. Karena kondisi pantai ini yang masih alami dan bersih, kehidupan lautnyapun masih terjaga dengan baik, seperti keanekaragaman ikan dan terumbu karang yang dapat kita nikmati ketika berenang. Untuk melakukan kegiatan lain seperti memancing atau snorkeling, sebaiknya kita bawa sendiri, karena lokasi ini memang belum di kelola dengan tanpa adanya fasilitas penyewaan alat alat snorkeling atau menyelam dan fasilitas pendukung lainnya.


Untuk mencapai lokasi inipun sangat mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam berkendara dari kota tanjung, hanya karena untuk menuju ke bibir pantai kita berjalan kaki sekitar 200 meter dari gang pinggir jalan tepatnya di sebelah SMP 2 Gangga, karena ukuran gangnya hanya cukup di lalui dengan sepeda motor, untuk mobil aman kita parkirkan di pinggir jalan Utama.

Yuuk lihat juga objek Pantai yang indah nan menawan di http://pakettourlombokmurahmeriah.blogspot.com/p/daerah-tujuan-wisatapantai-di-lombok.html

No comments:

Post a Comment