Sunday, October 12, 2014

Panorama eksotis di Air Terjun Geripak gunung Sari

Jika selama ini keindahan pantaidi Pulau Lombok sudah di akui dunia akan keindahannya, maka untuk waktu yang tidak lama, pulau Lombok akan menjadi di kenal juga dengan kekayaan alamnya berupa air terjun, satu di antaranya adalah Air Terjun Geripak.


Air terjun Geripak terletak di kabupaten Lombok Barat kecamatan Gunung Sari, tepatnya di desa Gunturmacan. Sekitar 30 menit dari kota Mataram melaui perempatan lampu merah Rembiga menuju jalur yang mengarah ke Lombok Utara, belok kanan setelah melewati jembatan kedua sampai menjumpai perempatan kecil yang terdapat plang Pura gunung Sari belok kanan lagi. Karena letaknya di pegunungan hidup dan hijau, sehingga kita membutuhkan waktu perjalanan sekitar 50 menit berjalan kaki menyusuri jalan setapaknya. Tapi perjalanan ke lokasi air terjun tidaklah membosankan, karena keindahan alam dan sejuknya udara yang bebas dari polusi. Di sekita jalan yang kita laluipun akan banyak kita temukan pohon durian yang jika sedang berbuah dan jatuh di dekat yanga kita lalui bisa kita nikmati khasnya durian di daerah ini.

Sesampainya di lokasi air terjun ini maka perjalanan yang di tempuh tadi semakin tidak ada harganya dengan panorama yang bisa kita nikmati, karena selain menikmati segarnya air terjun Gerimak ini, dari sini juga kita bisa menyaksikan hamparan sawah sawah, pantai Ampenan, dan sudut sudut keindahan kota sekitarnya. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 500 meter dari permukaan laut dengan air yang sangat sangat jernih dan sejuk ini akan menggoda kita untuk menikmatinya dengan berendam di kolam yang terbentuk dari air terjun dan menikmati pijatan air di bawah curahan air yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, terutama setelah melaui perjalanan yang cukup jauh.

No comments:

Post a Comment