Sunday, October 19, 2014

Pemandian Air Panas Aik Kalak

Aik kalak merupakan salah satu sumber air panas yang muncul  di sekitar kaki Gunung Rinjani, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani sebelah timur laut Pulau Lombok. Menurut versi Tetua Adat stetmpat, aik kelak merupakan pemandian Jayengrana, nama tokoh terkenal dalam pewangan yang terkenal di pulau Lombok. Bentuk Aik  Kalak inipunberupa cekungan yang datarannya tidak terlalu luas denga bentuk yang tidak beraturan karena terbntuk  dengan alami. Terdapat beberapa bagian yang mempunyai suhu yang berbeda beda, dari yang hangat hangat kuku hingga tingat panas yang dapat merebus telur dalam hitungan menit.


Dari kejauhan bentuk sumber air panas ini seperti air terjun yang menggemericik dari atasa dengan uap panas yang mengepul yang terlihat seperti kabut. Yang mana jika kita berendam di sini dapat berkhasiat dalam menyembuhakan penyakit kulit.  Selain itu, di air panas ini bisa di pakai untuk menguji kekuatan suatu benda pusaka, yang mana jika suatu benda pusaka di celupkan ke dalam sumber air panas aik Kukak ini bentuknya tidak berubah maka itu berarti benda itu benar benar benda pusaka bertuah, tapi hanya benda yang tidak bertuah maka benda itu akan berubah bentuk atau lengket dan menjadi rusak. Sedangkan jika merendam minyak kelapa dalam botol dan minyak kelapa itu berubah menjadi bening, maka minyakmitu di percaya dapat menjadi obat untuk segala penyakit.
Sedikit tips ketika berendam di sumber air panas ini  sebaiknya tidak langsung melanjutkan perjalanan, karena perbedaan suhu akan tidak baik untuk kondisi tubuh kita, jadi sebaiknya setelah berendam di manfaatkan untuk menikmati pemandangan alam sekitar sambil menikmati makanan untuk memulihkan tenaga dalam menempu perjalanan nanti yang cukup jauh.

Karena letaknya di Taman Nasional gunung Rinajni, tentunya kita akan melakukan perjalan yang cukup jauh dan rute yang lumayan rumit, sehingga sangat di sarankan menggunakan pemandu perjalanan wisata yang terpercaya di pulau Lombok, adalah LOMBOK TOUR PLUS yang akan memberikan kita kenyamanan dan keamanan dalam berwisata. Dengan paket paket perjalanan yang sangat terjangku dengan pemesanan yang mudah, cukup dengan menhubungi nomor telepon 0370 - 7027587 atau pin BBM 26676D76, kita akan mendapatkan pelayanan di tangan tangan professional.

No comments:

Post a Comment