Friday, October 17, 2014

Pantai Pemalikan Sekotong

Daerah Tujuan wisata di pulau Lombok seakan tak ada habisnya jika kita jelajahi. Contoh kecil dalam satu kabupaten seperti di kabupaten Lombok Barat yang memililki banyak pantai yang sangat indah dan masih alami, mulai dari yang berpasir putih hingga pasir pantai berupa butiran merica dapat kita temukan. Dan pantai berikut ini merupakan pantai kawasan Lombok Barat bagian selatan yang masih perawan / jarang di kunjungi wisatawan, karena letaknya yang cukup tersembunyi dan belum sefamiliar pantai senggigi atau pantai kuta. Merupakan kecamatan Sekotong Lombok Barat, yang berdekatan dengan pelabuhan Lembar ini, memiliki banyak area pantai di sepanjang belasan kilometer, dengan dominan pantai berpasir putih dengan air lautnya yang bening kebiru biruan.

Dan salah satu pantai yang saat ini sudah mulai di kunjungi wisatawan adalah Pantai Pemalikan, yang mana pantai ini di batasi oleh bukit bukit kecil dengan area pantai berikutnya. Bagi wisatawan lokasl, pantai ini masih belum di kenal, namun tidak bagi wisatawan asing, karena ombak di area pantai Pemalikan ini surga bagi peselancar dunia. Sebab ombak yang di miliki pantai ini termasuk 10 ombak terganas di dunia, dengan ombak yang di sebut dalam istilah surfing adalah gelombang kidal atau left hand wafe, yang konon juga yang terbaik di dunia untuk jenis gelombang kidal ini, terutama di bulan bulan juni hingga agustus.

Selain daya tarik ombak bagi peselancar, terdapat keunikan lain yang dapat kita temukan di pantai ini, mulai dari pasir putih dengan butiran merica, sebuah goa, hingga kehidupan biota sekitar pantai yang beraneka warna. Selain itu juga karena dahulunya di pantai Pemalikan ini merupakan tempat singgah tentara Jepang, di goa sekitar pantai ini dapat kita menemukan sebuah meriam besar peninggalan perang tentara Jepang tersebut. Jadi selain ombak untuk wisatawan wafe seeker, pantai ini juga memiliki daya tarik lain yang dapat di nikmati oleh semua golongan wisatawan.\


No comments:

Post a Comment