Tuesday, October 14, 2014

Pantai Ela Ela di Sekotong Lombok Barat


Pulau Lombok, walau nama pulau ini sama dengan anam bumbu dapur yang panas, tidak menjadikan pulau ini sepedas arti kharfiah anamanya. Karena justru saat ini pulau Lombok menjadi daerah Tujuan Wisata yang di akui Dunia karena keindahan alamnya. Terutama keindahan pantainya yang tidak kalah dengan daerah lain. Lokasi wisatanya yang merata di setiap kabupaten membuat pulau ini semakin hari semakin ramai di kunjungi para wisatawan baik local maupun mancanaegara, walau beberapa wisatawan hanya mengenal pulau ini dengan pantai senggigi da gili trawangannya. Padahal masih banyak keindahan alam yang juga tidak kalah indahnya dengan gili trawangan dan senggigi. Salah satunya adalah pantai yang terletak di kabupaten Lombok Barat, tepatnya di kecamatan Sekotong ini.

Adalah pantai yang di sebut dengan pantai Ela Ela atau oleh penduduk sekitar di sebut pantai Elaq Elaq, yang dalam bahasa setempat itu berarti Lidah. Di sebut demikian oleh penduduk setempata karena pantai ini berbentuk seperti lidah yang menjulur akibat letak geografisnya pada sebuah daratan yang menjorok ke laut ( Tanjung ).Karena di daerah sekotong ini kebanyakan daerahnya masih belum banyak di kenal dan di kunjungi menjadikan pantai ela ela ini masih begitu alami dan bersih.
Keindahan yang kita temukan di lokasi inipun dapat kita nikmati dari kejauhan dalam perjalanan ke lokasi ini. Dana sesampainya di lokasipun akan lebih memukau dengan pasir putihnya yang sangat bersih dengan deretan pohon pohon kelapa di sepanjang tepi pantai yang membuat Susana pantai menjadi teduh dan nyaman. Pantainyapun sangat nyaman untuk dapat kita nikmati dengan mandi sepuasnya sambil menikmati keindahan sekitar dan biota lautnya yang beraneka warna dan ragamnya.

Di depan tanjung ini terdapat sebuah pulau kecil yang di sebut dengan Gili penyu, yang bila ir laut surut kita dapat menyebrang dengan berjalan kaki sejauh sekitar 200 meter, sambil menikmati pemandangan yang sangat jarang bisa kita lihat langsung yaitu bintang laut yang berserakan di dasar pantainya.

No comments:

Post a Comment